Cara untuk menampilkan Icon Bluetooth yang hilang

      Kali ini kita akan membahas salah satu masalah yang paling menjengkelkan di windows, seperti kita ketahui di windows7 menunjukkan ikon "Bluetooth" di system traynya, dan jika kita klik atau klik kanan pada icon Bluetooth tadi, maka akan muncul menu, dan celakanya masalah dimulai manakalah opsi "Remove icon" ada dimenu paling bawah, dan jika kita tidak sengaja meng-klik opsi ini dan buzz! Ikon Bluetooth hilang dari system tray! Dan kita tidak akan menemukan opsi untuk mengembalikannya lagi.
Opsi menu "Remove icon" seharusnya jangan ada dibagian paling bawah menu, besar kemungkinan pengguna awam seperti kita akan tidak sengaja meng-kliknya, dan yang paling mengjengkelkan, kita tidak diberi peringatan atau konfirmasi lebih lanjut "apakah kita akan menghapus ikon ini dari system tray windows7".
Jika kita tidak sengaja telah mengklik opsi "Remove icon" ini di system tray, dan ikon Bluetooth telah hilang dari system tray, berikut ada 2 cara sederhana mengembalikannya semula di system tray windows7.
  • Cara pertama Menggunakan settingan Bluetooth windows yang tersembunyi
    Mengapa dikatakan tersembunyi ? karena kita tidak akan menemukan settingan Bluetooth di control panel, caranya :
  1. Ketikkan "Bluetooth" dikotak pencarian (search box) di start menu windows7, dan otomatis kita akan di berikan opsi " pilih dan klik opsi " change Bluetooth settings "
  2. Jendela baru akan terbuka ,pada jendela Bluetooth setting, aktifkan kembali opsi bluetoothnya dengan menconteng kotak opsi "Show the Bluetooth Icon in the Notification Area" klik apply
    dan tutuplah jendelahnya.
  3. Selesai, ikon Bluetooth di system tray windows7 akan muncul kembali.
  • Cara kedua Memakai Registry Editor. Jika cara diatas tidak berhasil, berikut cara mengembalikan ikon Bluetooth windows7 di system tray dengan menggunakan registry editor:
  1. Ketik regedit di kotak Run di start menu windows7 (search box), untuk membuka program registry editor.
  2. Sekarang navigasi ke baris berikut: HKEY _CURRENT_USER\control panel\ Bluetooth
  3. Di panel sebelah kanan, cari nilai DWORD dari Notification Area Icon nilai seharusnya adalah 0, sebaliknya nilainya adalah 1 (ikon akan hilang).
  4. Selesai, restart-lah system anda untuk mengembalikkan lagi ikon Bluetooth yang hilang di system tray windiws7      Semoga bermanfaat…!!!

Komentar

  1. mau tanya mb.
    di notebook ku kok setelah di klik control panel kok ga' ada bluetooth-nya ?
    MOHON UNTUK SEGERA DIBALAS

    BalasHapus
  2. arieszt andrew :

    Ketik "Bluetooth" dikotak pencarian (search box) akan Muncul

    1.Bluetooth file transfer
    2.Add a Bluetooth Device
    3.Chang Bluetooth Setting
    Kamu Pilih "Chang Bluetooth Setting"akan muncul kotak dialog Bluetooth setting kamu ceklist "Show the Bluetooth icon in the Notification Area" klik apply..Ok
    Selamat mencoba semoga berhasil......

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PONDOK PESANTREN MIFTAHUL FALAH AL-HASANI SELOTAMBAK KRATON PASURUAN

FOTO SANTRI